blognya unggun

Wawancara Agnes Davonar Dengan Gaby (Case Close)

Posted on: 18 Juli 2008


Wawancara terbuka Esklusif Agnes davonar dengan Gaby sang misterius

Setahun sudah misteri gaby menghantui setiap orang yang resah dan paranoid karena sebuah kisah yang ada dibalik kematiannya. Agnes davonar selalu penulis yang membawa kisah ini menjadi fenomenal akhirnya mendapatkan kesempatan langsung bertemu dengan sang Gaby yang datang dari Makassar.

gaby-pay (image)

Pertemuan yang tentunya diharapkan sekian lama akhirnya berhasil disatukan dalam sebuah kondisi yang cukup menarik dan ramah. Terlebih sosok Gaby yang muncul selama ini dipercaya nyata adalah akhir babak dari penantian seluruh masyarakat Indonesia. Akhirnya muncul secara terbuka agar tidak membuat penasaran dan polemik lebih panjang.

Agnes davonar selaku pengarang fiksi bahkan secara tegas menyatakan itu hanya khayalan fiksi semata. Dan dengan ini ia berhasil membuktikan bahwa apa yang ia tulis selama ini tidaklah seheboh yang dibicarakan masyarakat yang terus berpolemik tentang kisah Gaby.

Sebenarnya kata Gaby yang terjadi saat ini bukanlah kata yang muncul karena nama sesungguhnya namun karena konotasi yang terus berkembang dari mulut ke mulut. Gaby asal kata sesungguhnya berasal dari kata aby , yang terdengar bila kita mendengarkan versi akustik dari lagu tersebut di internet. Aby sendiri adalah nama panggilan penyanyi yang saat ini masih berstatus kuliah di STIMK Makassar dengan nama asli Andy besse. Ia adalah sosok gadis yang cantik dengan kulit hitam yang eksotis.

Aby sendiri selama ini memilih untuk tidak muncul ke media karena permasalahan intern dalam keluarga dimana orang tuanya sedang sakit. Sedangkan dia sendiri tinggal 8 jam jauhnya dari kota Makassar. Setelah keadaan membaik ia pun berani ke Jakarta untuk memberikan kenyataan sesungguhnya tentang misteri dirinya.

Kutipan agnes davonar dalam pembicaraan di sebuah café

DAVONAR : hai Gaby..opss. maksudnya Aby apa kabar..?

ABY : Baik. Kamu sendiri.

DAVONAR : Saya baik. Dan tentu saja menjadi baik ketika akhirnya dapat bertemu dengan anda..

ABY: Oh ya.. saya jadi tersanjung. Sebenanya saya juga sangat ingin bertemu anda, akhirnya dapat juga bertemu dengan penulis. Saya sudah baca cerita dari anda. Bagus dan saya koleksi.

DAVONAR : Wah, saya juga jadi tersanjung. Oh ya Gaby. Bagaimana perasaan anda ketika tau kisah lirik terakhir menjadi melekat pada diri anda. Dan anda dituduh sudah meninggal

ABY : saya sempat paranoid karena masalah itu. Tapi akhirnya setelah tau itu ternyata cerita dari anda. Saya jadi tenang. Apalagi dengar dengar lagu itu meledak di Jakarta. Kita di makassar pun baru tau tentang masalah ini ketika heboh di infotaiment.

DAVONAR : OK. Selanjutnya, siapa pencipta lagu yang anda bawakan dalam versi akustik. ?

ABY : Lagu itu diciptakan oleh Pay yang ketika dulu bergabung dalam sanggal sangdipa , sebuah sanggar seni dan budaya di kampus kami. Karena saat itu saya mendengarkan lagu itu dari Pay. Saya pinjam. Kemudian pada saat itu ada acara pentas seni 2005 di kampus kami. Saya diundang bernyayi dan saya nyanyikan lagu Pay. Judulnya jauh

DAVONAR : OK. Apakah anda tau. Lagu itu merebak di internet?

ABY : Lagu Pay sebenarnya sudah cukup ngetop di kalangan daerah kami Makassar. Karena pay saat itu masih dalam bentuk band indie. Sehingga tidak memiliki album. Lagu itu popular di radio dan sering dinyanyikan oleh pengamen. Namun tidak seperti sekarang, dulu tidak ada istilah Gaby dan bunuh dirinya.

DAVONAR : Sekarang lagu itu diklaim oleh sebuah band sama bernama Caramel Surabaya . Apa pendapat kamu?

ABY: Ya. Tujuan saya datang ke Jakarta juga sebagai bentuk pelurusan dan permintaan maaf kepada pay karena gara gara saya lagu ini jadi dipeributkan. Disini saya hanya ingin memberikan klarifikasi terhadap kasus lagu yang diperebutkan selama ini . Lagu yang saya nyanyikan adalah MURNI milik Pay, Kalau ada band lain yang mengakui pencipta lagu itu. Mungkin mereka harus berpikir kejujuran dan kasian buat Pay, yang lagunya diklaim . karena sejujurnya saya sebagai pemusik. Merasa seni itu perlu di hargai. Kita boleh menyanyikan lagu tapi kita harus bertanggung jawab. Bila itu bukan lagu kita katakan bukan. Yang terjadi saat ini adalah sebaliknya.

DAVONAR : Apa anda tidak merasa dimanfaatkan oleh pihak tertentu?

ABY : Tidak sama sekali. Saya murni mendukung Pay karena saya bersumpah dan tau lagu itu milik Pay. Saya tidak pernah merasa dimaanfaatkan oleh siapapun.

DAVONAR : Taukah anda kalau anda sekarang sudah boleh disejajarkan dengan seorang artis yang paling banyak dicari masyarakat?

ABY: Hahaha. Kalau tidak ada unsur kisah yang anda buat. Apa akan menjadi seperti ini?

DAVONAR : Hehehe. Jadi kelanjutan setelah kasus ini terhadap hidup anda. Dan harapan anda apa?

ABY : Ya. Saya berharap agar kasus ini dapat cepat selesai, sehingga Caramel Makassar dapat mengeluarkan album mereka. Kasian mereka, album mereka tertahan karena kasus sengketa ini.

DAVONAR : Tidak berminat jadi vokalis Caramel?

ABY: Hehehe. Kalau sekedar feat ga ada masalah. Saya juga punya band sendiri bernama FEMALE. Disana saya bertindak sebagai gitaris. Jadi tidak mungkin saya bersama Caramel.

DAVONAR : Ada niat terjun ke dunia music setelah ini?

ABY: Ya , kalau Tuhan memberikan kesempatan . kenapa tidak?

DAVONAR : Ok, terima kasih untuk wawancara singkat ini. Anda begitu menganggumkan. Saya bersyukur kepada Tuhan menjadi orang yang bisa bertemu dengan anda pertama kali. Harapan saya pun sama. Masalah ini cepat selesai dan tidak ada lagi kesalahpahaman

ABY : Sukses juga buat novel kamu ya. Kan mau keluar?

DAVONAR: YUP, akan keluar bulan agustus ini,. Anda jadi orang pertama yang harus membaca.

Aby saat ini berada di Jakarta. Dan hari ini rencananya akan mengadakan jumpa pers secara luas. Iya bahkan akan bernyanyi secara live untuk membuktikan bahwa dia adalah Aby/Andi Basse sesungguhnya dalam versi akustik. Uniknya pakar telekomunikasi Roy surya, hadir sebagai saksi untuk membuktikan keabshan lagu tersebut. Roy berkata “ saya menyakini lagu ini milik aby yang menyanyikan. Saya mendukung band caramel Makassar karena mempunyai banyak bukti tentang klaim lagu mereka. Saya masih menunggu bukti dari band Caramel surabaya yang telah menyatakan lagu dari mereka. Saya tunggu. Ini harus dibuktikan kepada masyarakat. Supaya tidak ada pembohongan public dan perampasan hak milik”

Kisah ini akhirnya berakhir dengan kejelasan. Akankah muncul lagi sebuah berita heboh dari maya yang akan fenomenal terjadi kembali. Agnes davonar percaya bukan tidak mungkin episode ketiga dari kehebatan dunia maya akan terulang kembali esok.

Jika anda belum tahu siapakah agnes davonar anda dapat langsung klik disini

8 Tanggapan to "Wawancara Agnes Davonar Dengan Gaby (Case Close)"

numpang repost,, dah seminggu gak online, sibuk urusan di skul SBY, biasa MOS, hehehe🙂 Saatnya balik ke jakarta lagi…

silahkaN JacK..jangan Lupa TrekBeknya Yaw..🙂

jadi begitu permasalahnya.. baru tahu saya

Nyari video Abe Dmn SeEEEE???

terkutuklah kau agnes davonar

bat kak geby ceptan jumpa pens.coz banyak yang nunggu nih…….!!!.termasuk aq.pengen banget lihat kak geby.n ciptain lagu-lagu yg enak di denger.sukses bat kak geby.key

woiii………..

buat ka’ geby…….

sukses iia…….

moga masalahnya cepet kelar…….

amient………

wat eanc punya blog…….

carii tyuzz iia berita” eanc up to date

gud luck……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mukadimah

Selamat Datang di blognya unggun. Jangan sungkan dan malu | silahkan dibaca, didunlud dan dicopas artikelnya | jangan lupa tuliskan gundala69.wordpress.com sebagai sumber artikel | tinggalkan jejakmu diruang komen biar aku tahu kedatanganmu | jika ada yang kurang berkenan silahkan add YMku tuk curhatnya. trims..UN69UN

YMku : gun.dala69

lEmbar ArsipKu

RSS sains nEws

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

pEringkat atas

tweet’Ku !!!

pEnyusup :

  • 376,924 ter'identifikasi

pEnutup

Terima kasih atas kunjungannyanya..bila ada waktu jangan lupa tuk nyasar kesini lagi ya..bye..bye

komuni-tasKu

%d blogger menyukai ini: