blognya unggun

PON XVII Kalimantan Timur

Posted on: 6 Juli 2008


Tepat jam 19.00 Wita tadi malam, Presiden Republik Indonesia Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan dibukanya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVII di Stadion Utama Palaran, Samarinda Seberang, yang mana untuk PON kali ini Kalimantan Timur menjadi tuan rumahnya. Dalam sambutannya Bapak SBY mengatakan PON ke XVII di Kalimantan Timur ini dapat dijadikan sebagai momentum 100 tahun kebangkitan nasional.

stadion utama palaran-samarinda seberang-kaltim

stadion utama palaran-samarinda seberang-kaltim

Dalam kegiatannya PON tersebut tidak hanya dipusatkan di Kota Samarinda saja sebagai ibukota propinsi tetapi dibagi ke dalam enam Kota/Kabupaten dan venues masing-masing cabang olahraga dibangun di setiap Kota/Kabupaten tersebut. Adapun ke enam Kota/Kabupaten tersebut adalah 1. Kota Samarinda, 2. Kota Balikpapan, 3. Kota Bontang, 4. Kota Berau, 5. Kabupaten Tarakan dan 6. Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dengan menjadinya Kalimantan Timur sebagai tuan rumah PON ke XVII kali ini merupakan sebuah kebanggaan yang tak terhingga bagi seluruh masyarakat Kaltim, mereka dengan optimis dan penuh semangat menyambutnya dan berduyun-duyun meramaikan pembukaan PON tadi malam.

Namun secara pribadi timbul keraguan dalam benak saya, keraguan tersebut adalah kekhawatiran bila PON yang diadakan pada saat ini tidak sesukses kota-kota penyelenggara PON sebelumnya atau malah membawa kekecewaan bagi masyarakat kaltim sendiri ataupun tamu-tamu (peserta maupun penggembira/suporter) yang datang dari berbagai kota di seluruh Indonesia, hal ini demi melihat kenyataan yang mana sampai pada saat ini *tanggal 05 Juni 2008 jam 12.18 PM* masih ada beberapa venues dan peralatan olahraga untuk atlit-atlit yang akan bertanding belum tersedia/lengkap atau masih dalam tahap persiapan/pengerjaan (berdasarkan survey dilapangan dan sejumlah pemberitaan), padahal seharusnya hal demikian tidak perlu terjadi mengingat dengan telah diresmikannya pembukaan PON tadi maka resmi pulalah penggunaan venues beserta kelengkapannya (siap digunakan oleh para atlet), lagipula sebenarnya Kaltim mempunyai waktu persiapan yang cukup panjang sejak PON ke XVI tahun 2004 di Bengkulu; empat tahun yang lalu dan bila koordinasi serta kerjasama antara elemen masyarakat, pemerintah maupun pengusaha yang terlibat dalam proses tersebut berjalan dengan baik maka hal ini tak mungkin terjadi.

Akhirnya saya beserta seluruh masyarakat Kalimantan Timur berharap dan berdo’a semoga perhelatan ini berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan, serta tamu-tamu maupun peserta yang datang dalam rangka mengahadiri PON XVII dapat menikmati keindahan alam, budaya serta adat istiadat, keramahtamahan serta suasana kekeluargaan penuh keakraban yang kami tawarkan sehingga mereka dapat betah dan merasa seperti dirumah sendiri.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang PON XVII Kalimantan Timur yang datanya selalu di update secara real time, silahkan kunjungi situs resminya di http://www.ponxvii-kaltim.com/ .

Tag: ,

6 Tanggapan to "PON XVII Kalimantan Timur"

nice article. salam kenal..

sedih , karena ngga bisa liat pon , harus pulang kampung ke Sumatera
ditunggu ya liputan yang lainnnya

Mari kita sukseskan mas, sebuah pesta akbar berbagai macam cabang olah raga satu-satunya di Indonesia, yang mempersatukan negara kesatuan dan persatuan RI…

woowww…stadionnya APIKKK….
bisa donk worlcup 2020

tolong digunakan dong sebagai homebase persisam, samarinda…

. hmm….
. harus dirawat ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mukadimah

Selamat Datang di blognya unggun. Jangan sungkan dan malu | silahkan dibaca, didunlud dan dicopas artikelnya | jangan lupa tuliskan gundala69.wordpress.com sebagai sumber artikel | tinggalkan jejakmu diruang komen biar aku tahu kedatanganmu | jika ada yang kurang berkenan silahkan add YMku tuk curhatnya. trims..UN69UN

YMku : gun.dala69

lEmbar ArsipKu

RSS sains nEws

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

pEringkat atas

tweet’Ku !!!

pEnyusup :

  • 376,924 ter'identifikasi

pEnutup

Terima kasih atas kunjungannyanya..bila ada waktu jangan lupa tuk nyasar kesini lagi ya..bye..bye

komuni-tasKu

%d blogger menyukai ini: