blognya unggun

Andai….

Posted on: 24 Mei 2008


Kampanye pilkada udah usai digelar, baliho, stiker nempel dimana-mana..ada yang dibatang pohon, didinding rumah warga, dimobil angkutan umum, diwarung rumah makan, kiri kanan jalan bahkan ada yang pilkada kaltimmemasangnya di billboard jalan-jalan utama kota. Kota yang tadinya penuh warna warni dengan rupa-rupa bentuk serta wajah-wajah yang sudah lama kukenal *kenal wajah doang* kini telah bersih seperti sediakala. Aku termangu lagi mengingat wajah-wajah itu dan slogan yang selalu ditulis dan diteriakan oleh mereka walo kadang aku bertanya sehebat (seidealis) apa sih mereka, apakah itu hanya obral kata-kata saja atokah kata-kata yang bercermin dari hati nurani mereka..huuuhhh aku jdi bimbang, calon mana yang akan kupilih nanti..hebatnya lagi diantaranya ada yang memasang foto figur yang usut punya usut sedang belibur di “high class hotel” karena pernah tersangkut “sedikit” masalah dengan KPK.

Sepanjang perjalanan ku pulang dari nyawah dan gembalain kebo *maklum rakyat kecil..yang terseok-seok nyari nafkah menuhin kebutuhan harian*, aku coba-coba../bukan melempar menggis/..menghitung jumlah baliho, stiker, pamplet dan bendera tersebut..aku hitung-hitung dengan penjumlahan sesampai-sampainya otakku yang rada jongkok ini..wooowww angkanya lumayan gede dan hampir mentok ke angka 1 miliar..*satu miliar nolnya berapa ya?*..andai aku punya duit segitu, andai aku salah satu dari calon itu, andai aku masih seidealis seperti saat aku mengetik posting ini..uang pembuatan pernak pernik kampanye itu sekian persen akan kusumbangkan kepada target dimana pemilihku dominan bermukim..akan ku tanyakan kepada mereka fasilitas kemasyarakatan apa dan bagaimana yang menjadi keinginan mereka untuk daerahnya..dengan harapan mereka nantinya memilihku dan walaupun tidak memilihku toh setidaknya aku masih punya hati nurani kepada rakyat kecil dan memberi contoh kepada calon yang lain bahwa jangan bisa ngomong doang umbar janji kiri kanan.

Tapi itu gak mungkin..kan seperti yang kutulis tadi..aku hanyalah seorang petani yang gak ngerti apa itu politik..yang aku tau apakah besok aku bisa makan enak seperti hari ini../telah terhampar dihadapanku..seiris tempe dan sekepal nasi hasil panen tadi/..hanya Tuhan yang tahu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mukadimah

Selamat Datang di blognya unggun. Jangan sungkan dan malu | silahkan dibaca, didunlud dan dicopas artikelnya | jangan lupa tuliskan gundala69.wordpress.com sebagai sumber artikel | tinggalkan jejakmu diruang komen biar aku tahu kedatanganmu | jika ada yang kurang berkenan silahkan add YMku tuk curhatnya. trims..UN69UN

YMku : gun.dala69

lEmbar ArsipKu

RSS sains nEws

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

pEringkat atas

tweet’Ku !!!

pEnyusup :

  • 376,924 ter'identifikasi

pEnutup

Terima kasih atas kunjungannyanya..bila ada waktu jangan lupa tuk nyasar kesini lagi ya..bye..bye

komuni-tasKu

%d blogger menyukai ini: